Harga Jasa Akuntansi dan Perpajakan

 

Bagi pengusaha pemula mungkin masih kurang memahami mengenai akuntansi dan juga perpajakan untuk suatu perusahaan atau badan usaha. Kedua hal ini menjadi sangat penting untuk dilakukan. Jika Anda memang benar-benar kurang memahaminya, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa akuntansi dan pajak. Tujuannya adalah membantu segala macam proses pengerjaan yang berhubungan dengan akuntansi juga pajak perusahaan dan badan usaha Anda menjadi lebih mudah.

Jasa Akuntansi perpajakan adalah individu atau badan usaha yang mengerjakan proses pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran sebuah transaksi keuangan yang berkaitan dengan pajak. Catatan tersebut kemudian dibuat laporan sesuai dengan ketentuan peraturan perpajakan yang terkait sebagai dasar pembuatan Surat Pemberitahuan Tahunan atau SPT. Laporan keuangan ini dibutuhkan untuk mempermudah laporan harta maupun kekayaan perusahaan atau badan usaha.

Jenis-Jenis Layanan Akuntansi Pajak

Akuntansi Pajak Penghasilan

Dalam akuntansi pajak penghasilan, terdapat banyak undang-undang mengenai perpajakan yang mengatur mengenai hal ini. Diantaranya adalah Pasal 21 sampai 25, Pasal 4 ayat 2, Pasal 28A, Pasal 29, dan Pasal 31E. Pasal 21 mengatur tentang pembayaran transaksi yang berkaitan dengan proses pembayaran gaji, upah, dan lain-lain. Pasal 22 dikenakan pada perdagangan barang yang dianggap menguntungkan kedua belah pihak, baik itu penjual maupun pembeli. Untuk pasal 23, mengatur tentang pemotongan dan pemungutan pajak penghasilan bonus, royalti, penghargaan, dan lain-lain. Pasal 24 mengatur tentang pemungutan pajak yang terutang di luar negeri atas penghasilan dari luar negeri. Selanjutnya Pasal 4 ayat 2 mengatur tentang penghasilan deposito, hadiah undian, dan lain-lain. Peraturan pajak ini tentunya bersifat final. Pasal 25 mengatur besarnya angsuran pajak yang harus dibayarkan sendiri oleh wajib pajak untuk bulan-bulan sebelum SPT pajak penghasilan disampaikan.

Akuntansi Pajak Pertambahan Nilai

Suatu interaksi yang berkaitan dengan penyerahan barang kena pajak selain dipungut pajak pertambahan nilai juga dipungut pajak penjualan barang mewah. Ketika seseorang melakukan impor barang yang tergolong mewah, biasanya akan dikenakan pajak pertambahan nilai dan hanya dilakukan satu kali saat melakukan impor. Rata-rata yang melakukan impor, ada beberapa barang yang dikenakan pajak pertambahan nilai. Barang yang tidak dikenakan pajak pertambahan nilai adalah bahan hasil pertambangan yang langsung dari sumbernya dan barang kebutuhan pokok. Selain itu makanan dan minuman, surat-surat berharga, uang, dan emas batangan juga tidak dikenakan PPN.

Akuntansi Pajak Bumi dan Bangunan

Akuntansi Pajak Bumi dan Bangunan adalah satu proses yang terhitung sederhana, bahkan jauh lebih sederhana dari pajak pertambahan nilai. Hal tersebut karena Pajak Bumi dan Bangunan adalah 0,5% dikalikan dengan Nilai Jual Kena Pajak. Penghitungan NJKP ditetapkan serendah-rendahnya adalah sebesar 20%. Akuntansi perpajakan merupakan proses pencatatan keuangan yang terkait dengan perpajakan. Perusahaan harus melakukan pencatatan akuntansi pajak dilaporkan ke kantor pajak. Proses pencatatan akuntansi perpajakan dimulai dari transaksi kemudian dicatat di jurnal kemudian di posting. Berikutnya jurnal akan dimasukkan ke dalam neraca jalur dan pada akhirnya akan dibuat ke dalam bentuk laporan keuangan. Laporan keuangan biasanya akan dibuat secara bulanan maupun secara tahunan.

Harga Jasa Akuntansi dan Perpajakan

Untuk harga dari menggunakan jasa akuntansi dan pajak tentu tidaklah sama. Hal ini dikarenakan memang tidak ada peraturan baku yang membatasi mengenai harga yang ditentukan oleh para jasa konsultan. Besarnya tarif sangat tergantung oleh beberapa faktor utama, yaitu:

  1. Besarnya pendapatan perusahaan.
  2. Banyaknya jumlah pegawai.
  3. Besarnya harta kekayaan yang dimiliki wajib pajak pribadi.
  4. Besarnya jumlah restitusi pajak yang di dapatkan oleh klien.
  5. Jenis layanan yang dipilih oleh klien.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Macam Persoalan Akuntansi dan Pajak Anda

Startax Consulting adalah solusi mudah untuk usaha Anda. Dengan didukung software akuntansi terbaik offline dan online sebuah aplikasi yang diciptakan sesuai dengan aturan Standar Akuntansi Keuangan. Serta tenaga accounting yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi akuntansi. Kami akan membantu mengerjakan persoalan akuntansi usaha Anda baik mengelola persediaan, hutang, piutang kas, bank, sistem akuntansi, pajak dan menyusun laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Buku Besar, Catatan Laporan).

Jasa konsultan kami yang memberikan konsultasi mengenai perpajakan yang sudah resmi dan terdaftar di Direktorat Jendral Pajak Indonesia. Kami dengan  senang hati membantu Anda dalam mengerjakan SPT Bulanan dan Tahunan, baik untuk skala individu atau perusahaan. Kami hadir untuk membantu wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Layanan yang kami berikan secara profesional dan selalu mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan jasa akuntansi yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah akuntansi yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Untuk Anda yang sedang mencari atau membutuhkan Jasa Akuntansi dan Pajak. Jangan khawatir, Anda dapat menghubungi melalui tim kami. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Startax Consulting. Dengan senang hati siap membantu persoalan akuntansi dan pajak Anda.

 

 

Terimakasih

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Konsultan Pajak Dalam Efisiensi Pajak Perusahaan

Jasa Akuntansi Jakarta Selatan

Konsultan Pajak yang Bagus di Jakarta