Jasa Akuntansi Jakarta Timur

Siapa yang tidak mengenal ilmu Akuntansi. Tanpa disadari sejak duduk di bangku Sekolah Dasar  kita sudah di diajarkan ilmu tersebut. Banyak yang tidak menyukai ilmu yang berhubungan dengan angka dan ada pula yang suka. Semakin bertambah jenjang pendidikan, ilmu hitung menghitung ini akan semakin menantang untuk dipelajari.

Akuntansi merupakan semua kegiatan keuangan yang meliputi mencatat, meringkas,klasifikasi, mengolah serta menyajikan data-data transaksi. Dari kegiatan akuntansi ini akan dihasilkan informasi yang sangat dibutuhkan untuk perusahaan. Informasi tersebut disajikan dalam bentuk data kuantitatif dan dikerjakan oleh orang yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan akuntansi perusahaan.

Apakah yang Dimaksud dengan Jasa Akuntansi???

Beberapa orang mungkin masih asing saat mendengar kata “ Jasa Akuntansi”. Jasa Akuntansi merupakan sebuah badan hukum atau perorangan yang memiliki izin secara resmi dari pemerintah dalam menyelenggarakan audit atau pemeriksaan terkait laporan keuangan dari sebuah perusahaan. Melalui jasa akuntansi itulah keuangan perusahaan akan dinilai wajar, pas, dan sesuai fakta atau tidak. Selain itu juga mengetahui jika dalam satu perusahaan tersebut terjadi sebuah kesalahan yang dilakukan secara sengaja.

Kebutuhan akan jasa akuntansi sudah mulai banyak bermunculan di kota-kota besar. Salah satu kota yang sangat memerlukan jasa akuntansi adalah Jakarta. Kebutuhan akan jasa ini dapat dilihat berdasarkan banyak faktor. Faktor tersebut diantaranya yaitu belum memiliki Sumber Daya Manusia yang mampu untuk mengerjakan urusan perhitungan keuangan perusahaan. Apabila faktor ini yang menjadi masalah utama, maka tidak heran jika kebutuhan dari jasa tersebut semakin banyak.

Fungsi Jasa Akuntansi dalam Perusahaan

Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bahwa akuntansi memang sangat penting bagi perusahaan. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai fungsi akuntansi dalam perusahaan, yaitu:

Mengetahui Jumlah Keuntungan dan Kerugian Perusahaan

Fungsi utama dari kegiatan akuntansi bagi perusahaan adalah mengetahui data kerugian atau keuntungan. Kerugian dan keuntungan perusahaan tidak dapat diprediksi dengan jelas. Hal ini dikarenakan perusahaan dalam periode waktu tertentu ada kalanya mengalami kerugian. Selain itu tanpa diduga terkadang mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Sebab itulah sangat diperlukan untuk melakukan pencatatan semua transaksi perusahaan secara terperinci dan selalu diperbarui. Dari proses tersebut dapat dilihat tentang kerugian dan keuntungan yang diterima oleh perusahaan dalam kurun waktu tertentu.

Mengatur, Mengendalikan dan Mengawasi

Fungsi dari akuntansi bagi perusahaan lainnya yaitu untuk mengatur, mengendalikan, dan mengawasi aktivitas yang terjadi dalam perusahaan. Perusahaan selalu mengharapkan akan mendapatkan keuntungan yang bermanfaat untuk operasional dapat berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan. Melalui akuntansi akan mengatur kegiatan transaksi dan mengendalikan biaya perusahaan. Selain itu semua kegiatan transaksi dapat diawasi dengan jelas dan untuk menghindari kecurangan-kecurangan pada perusahaan.

Meeting Legal

 

 

Fungsi akuntansi selanjutnya adalah yang berhubungan dengan perancangan dan juga pengembangan suatu sistem. Misalnya sebuah sistem yang memastikan bahwa sebuah catatan dan laporan sudah memenuhi dan sesuai dengan persyaratan hukum. Sistem tersebut diperlukan untuk mengaktifkan kepemilikan atau pemilik wewenang untuk mengajukan kepentingan tertentu. Kepentingan tersebut seperti tentang pajak perusahaan.

Manfaat Menggunakan Jasa Akuntansi

Dengan berbagai tugas dan juga peran yang dilakukan oleh jasa akuntansi, ada banyak manfaat dan keuntungan yang Anda dapatkan saat menggunakan jasa akuntansi, seperti:

  1. Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan akan tinggi karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  2. Persepsi keuangan akan bagus karena ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
  3. Tidak kesulitan dalam membuat laporan keuangan karena ditangani langsung oleh ahlinya.
  4. Bisnis bisa berjalan lancar karena keuangan rapi dan akuntabel.
  5. Laporan keuangan yang baik dan sesuai dapat digunakan sebagai acuan dalam mendapatkan investor.
  6. Perusahaan tidak perlu mencari karyawan yang banyak bekerja di dalam bidang akuntansi karena bidang ini sudah ditangani oleh akuntan, hal untuk tentu dapat menghemat pengeluaran perusahaan.
  7. Perusahaan mendapatkan laporan keuangan yang sesungguhnya menunjukan keadaan perusahaan sehingga aman dan nyaman.
  8. Rahasia perusahaan lebih terjamin karena konsultan akuntansi bekerja sesuai dengan kode etik.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Macam Persoalan Akuntansi Anda

 

 

Startax Consulting adalah solusi mudah untuk usaha Anda. Dengan didukung software akuntansi terbaik offline dan online sebuah aplikasi yang diciptakan sesuai dengan aturan Standar Akuntansi Keuangan. Serta tenaga accounting yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi akuntansi. Kami akan membantu mengerjakan persoalan akuntansi usaha Anda baik mengelola persediaan, hutang, piutang kas, bank, sistem akuntansi, pajak dan menyusun laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Buku Besar, Catatan Laporan).

Layanan yang kami berikan secara profesional dan selalu mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan jasa akuntansi yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah akuntansi yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Untuk Anda yang sedang mencari atau membutuhkan Jasa Akuntansi di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya. Jangan khawatir, Anda dapat menghubungi melalui tim kami. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Startax Consulting. Dengan senang hati siap membantu persoalan akuntansi dan pajak Anda.

 

 

 

Terimakasih

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Konsultan Pajak Dalam Efisiensi Pajak Perusahaan

Jasa Akuntansi Jakarta Selatan

Konsultan Pajak yang Bagus di Jakarta