Konsultan Pajak Terpercaya Jakarta Selatan

Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi, Jasa Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi Jakarta (4) 
Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi, Jasa Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi Jakarta

Bagi perusahaan yang baru merintis, terkadang masalah pajak belum diatur secara rapi atau bahkan belum memahami secara jelas mengenai perpajakan. Oleh sebab itu, peran jasa konsultan pajak sangat dibutuhkan. Tujuannya agar perusahaan tetap dapat dikendalikan dengan baik. Apabila Anda masih ragu mengenai jenis jasa ini, akan kami jelaskan lebih lanjut sebagai berikut.

Mungkin untuk beberapa orang masih ada yang asing dengan Konsultan Pajak. Konsultan pajak adalah orang yang menyediakan jasa konsultasi/bimbingan mengenai perpajakan kepada wajib pajak dalam rangka melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Maksudnya konsultan pajak bertugas untuk membantu para wajib pajak untuk mengurus segala sesuatu mengenai pajak. Dengan begitu, pihak yang menggunakan jasa tersebut dapat melaksanakan kewajiban membayar pajak dengan baik.

Peran Penting Konsultan Pajak

Konsultan pajak memiliki peranan yang penting dalam sistem perpajakan. Pendapat dari beberapa para ahli juga menyebutkan bahwa untuk mewujudkan sistem perpajakan yang baik akan sulit jika tidak mendapatkan bantuan dari konsultan pajak. Konsultan pajak berfungsi sebagai  agen bagi wajib pajak dalam membantu proses pemenuhan kewajiban dan hak dari wajib pajak.

Tak hanya itu konsultan pajak juga merupakan perantara antara wajib pajak dengan otoritas pajak. Konsultan pajak sebagai  perantara melaksanakan berbagai tugas penting dalam sistem perpajakan. Beberapa diantaranya yaitu menyiapkan pelaporan pajak dan memberikan saran kepada wajib pajak tentang penerapan peraturan perpajakan. Konsultan pajak juga mewakili wajib pajak dalam berhubungan dengan otoritas pajak.

Tingginya penggunaan jasa konsultan pajak di berbagai negara menunjukan bahwa konsultan pajak memiliki peran yang sangat penting. Salah satunya adalah membantu wajib pajak dalam melaksanakan tugasnya dengan tingkat kepatuhan yang tinggi. Sebenarnya konsultan pajak tidak hanya membantu wajib pajak saja. Peran yang tak kalah penting lainnya adalah membantu otoritas pajak dan masyarakat secara umum dalam mengumpulkan pajak secara keseluruhan.

Jenis Layanan Konsultan Pajak

Konsultan pajak dapat memberikan beberapa layanan seperti:

Kepatuhan Pajak

Konsultan pajak mengurus hal-hal yang berhubungan dengan kepatuhan pajak pada klien. Contohnya  seperti menghitung, membayar, dan melaporkan pajak.

Perencanaan Pajak

Konsultan pajak juga melayani untuk melakukan jasa perencanaan pajak yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuntungan klien.

Pemeriksaan Laporan Pajak

Layanan ini berisi memberikan evaluasi data yang berhubungan dengan munculnya beban pajak yang merugikan perusahaan klien.

Pendampingan dalam Pemeriksaan

Konsultan pajak memiliki tanggungjawab dalam mewakili atau mendampingi klien saat pemeriksaan pajak. Hal ini dilakukan karena tidak sedikit klien yang kurang mengerti mengenai permasalahan pajak. Konsultan pajak nantinya juga ikut membantu menyiapkan data atau dokumen yang dibutuhkan pada saat proses pemeriksaan.

Konsultasi

Konsultan pajak juga melayani jasa konsultasi mengenai permasalahan dalam perpajakan yang dialami klien.

Restitusi Pajak

Bila klien membutuhkan pengembalian kelebihan dalam pembayaran pajak, jangan khawatir karena konsultan pajak akan membantu semua proses dari awal sampai selesai. Hal ini mulai dari penyiapan data, proses, hingga pengembalian dana kelebihan pajak yang akan diterima oleh klien.

Penyelesaian Sengketa Pajak

Konsultan pajak dapat memberikan layanan penyelesaian sengketa pajak yang dialami oleh klien. Salah satu contohnya seperti berencana mengajukan keberatan pajak atau banding.

Keuntungan Menggunakan Konsultan Pajak

Meskipun memilih menggunakan konsultan pajak tidak diwajibkan, namun jika melihat efektif dan efisiensi menggunakan jenis jasa ini sangat direkomendasikan. Berikut ini adalah keuntungan dengan menggunakan konsultan pajak.

Lebih Efisien

Menggunakan konsultan pajak juga sangat efisien bagi perusahaan karena dengan jasa konsultan, tingkat kesalahan dalam perhitungan dan input data perpajakan dapat mengurangi kesalahan sehingga resiko lebih untuk membayar bisa mencapai hingga nol rupiah.

Wajib Pajak Tidak Terbebani

Para pengusaha seringkali memiliki aktivitas yang cukup padat. Tidak semua urusan pekerjaan perusahaan dapat dikerjakan seorang diri. Sebab itulah peran konsultan pajak sangat penting disini. Wajib pajak tidak terbebani dengan urusan administratif pajak. Misalnya dalam membuat laporan hingga laporan, karena semua sudah ditangani sampai selesai oleh konsultan pajak.

Mendampingi Saat Pemeriksaan Pajak

Dalam hal pemeriksaan pajak, wajib pajak lebih aman karena didampingi secara langsung oleh konsultan pajak. Konsultan pajak sudah sangat faham tentang prosedur pemeriksaan dan mengantisipasi dari kesalahan hitungan yang pada akhirnya sangat merugikan wajib pajak.

Mengatasi Permasalahan dengan Cepat

Jika terdapat masalah perpajakan akan lebih cepat di selesaikan sehingga tidak menyita banyak waktu dan pikiran bagi wajib pajak.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Urusan Perpajakan Anda

Startax Consulting adalah jasa konsultan yang memberikan konsultasi mengenai perpajakan yang sudah resmi dan terdaftar di Direktorat Jendral Pajak Indonesia. Kami dengan  senang hati membantu Anda dalam mengerjakan SPT Bulanan atau Tahunan, baik untuk skala individu atau perusahaan. Kami hadir untuk membantu wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Banyak orang berfikir saat menggunakan jasa konsultan pajak biaya yang dikeluarkan sangat besar. Tarif antar konsultan pajak tentu tidaklah sama. Hal ini dikarenakan tidak ada peraturan yang mengatur mengenai pembayaran untuk jasa konsultan pajak. Namun Anda jangan khawatir kami memberikan harga yang cukup bersahabat. Besarnya harga ditentukan melalui beberapa faktor seperti  besarnya pendapatan perusahaan, banyaknya jumlah pegawai, besarnya harta kekayaan yang dimiliki wajib pajak pribadi, besarnya jumlah restitusi pajak yang di dapatkan oleh klien dan jenis layanan yang dipilih oleh klien.

Layanan yang kami berikan secara profesional dan mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan konsultan pajak yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah perpajakan yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Untuk Anda yang sedang berada di Wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya dan sedang mencari atau membutuhkan Jasa Konsultan Pajak. Anda dapat menghubungi melalui tim kami Startax Consulting. Kami dengan senang hati siap membantu persoalan akuntansi Anda.


Terimakasih


Konsultan Pajak Terpercaya Jakarta Selatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Akuntansi Jakarta Selatan

Konsultan Pajak yang Bagus di Jakarta