Tarif Konsultan Pajak di Jakarta

Saat mendengar kata Pajak mungkin banyak yang sudah mengetahuinya. Mulai dari pajak kendaraan, pajak penghasilan, hingga pajak bumi dan bangunan. Lalu sudahkah Anda tahu apa itu pajak???. Pajak merupakan kontribusi wajib yang diberikan wajib pajak kepada negara. Saat membayar wajib pajak, manfaat yang di dapatkan secara langsung tidak dapat dinikmati dalam kurun waktu yang dekat.

Bagi pemilik perusahaan yang baru merintis, mungkin belum banyak mengetahui pengetahuan tentang pajak. Agar tidak salah dalam pembayaran pajak, jika Anda memang kurang memahaminya memilih menggunakan jasa konsultan pajak adalah ide yang cemerlang. Tujuannya dengan menggunakan jasa konsultan pajak, pajak yang ada di perusahaan Anda dikerjakan dan ditangani secara profesional dan mengurangi terjadinya resiko yang terjadi terhadap pembayaran pajak.

Mengenai Konsultan Pajak

Bagi yang sudah bergelut dengan perusahaan pasti sudah mengetahui tentang konsultan pajak. Konsultan pajak adalah orang atau lembaga yang memberikan pelayanan jasa mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan perpajakan. Tujuannya adalah membantu para wajib pajak dalam memenuhi kewajiban membayar pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai perpajakan.

Namun untuk menjadi konsultan pajak terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berdomisili di Indonesia
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik.
  • Tidak terikat dengan pekerjaan atau jabatan pada pemerintah atau BUMD/BUMN.
  • Memiliki Nomor Wajib Pajak (NPWP).
  • Menjadi anggota pada salah satu Asosiasi Konsultan Pajak yang sudah terdaftar secara resmi di Direktorat Jendral Pajak.
  • Memiliki Sertifikat Konsultan Pajak.
  • Untuk memperoleh izin praktik, konsultan pajak harus menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Dirjen Pajak paling lambat dua tahun sejak penerbitan Sertifikat Konsultan Pajak.

Manfaat Menggunakan Konsultan Pajak

Dengan menggunakan konsultan pajak, ada banyak manfaat yang Anda terima. Beberapa manfaatnya seperti:

  1. Lebih efisien karena tingkat kesalahan yang ada sangat kecil sehingga minim resiko untuk pembayaran pajak yang menjadi lebih.
  2. Perusahaan tidak terbebani dengan urusan administrasi pajak. Pada saat membuat laporan, proses laporan menjadi lebih mudah karena sudah ditangani secara langsung oleh para ahli dari konsultan pajak.
  3. Perusahaan lebih nyaman saat menjalani pemeriksaan pajak karena didampingi langsung oleh konsultan yang sudah sangat faham prosedur pemeriksaan serta mengantisipasi terjadinya resiko kerugian akibat kesalahan dalam perhitungan.

Jenis Layanan Konsultan Pajak

Kami memberikan jenis layanan konsultan pajak seperti:

Kepatuhan Pajak

Konsultan pajak mengurus hal-hal yang berhubungan dengan kepatuhan pajak pada klien. Contoh langsung seperti menghitung, membayar, dan melaporkan pajak.

Perencanaan Pajak

Konsultan pajak juga melayani untuk melakukan jasa perencanaan pajak yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuntungan klien.

Pemeriksaan Laporan Pajak

Layanan ini berisi memberikan evaluasi data yang berhubungan dengan munculnya beban pajak yang merugikan perusahaan klien. 

Pendampingan dalam Pemeriksaan

Konsultan pajak memiliki tanggungjawab dalam mewakili atau mendampingi klien saat pemeriksaan pajak. Hal ini dilakukan karena tidak sedikit klien yang kurang memahami mengenai permasalahan pajak. Konsultan pajak nantinya juga ikut membantu menyiapkan data atau dokumen yang dibutuhkan pada saat proses pemeriksaan.

Konsultasi

Konsultan pajak juga melayani jasa konsultasi mengenai permasalahan dalam perpajakan yang dialami klien.

Restitusi Pajak

Bila klien membutuhkan pengembalian kelebihan dalam pembayaran pajak, jangan khawatir karena konsultan pajak akan membantu prosesnya. Hal ini mulai dari penyiapan data, proses, hingga pengembalian dana kelebihan pajak yang akan diterima oleh klien.

Penyelesaian Sengketa Pajak

Konsultan pajak dapat memberikan layanan penyelesaian sengketa pajak yang dialami oleh klien. Salah satu contohnya seperti berencana mengajukan keberatan pajak atau banding.

Tarif dan Harga Konsultan Pajak

Untuk tarif dari menggunakan jasa konsultan pajak tentu tidaklah sama. Hal ini dikarenakan memang tidak ada peraturan baku yang membatasi mengenai harga yang ditentukan oleh para jasa konsultan pajak. Besarnya tarif konsultan pajak sangat tergantung oleh beberapa faktor utama, yaitu:

  1. Besarnya pendapatan perusahaan.
  2. Banyaknya jumlah pegawai.
  3. Besarnya harta kekayaan yang dimiliki wajib pajak pribadi.
  4. Besarnya jumlah restitusi pajak yang di dapatkan oleh klien.
  5. Jenis layanan yang dipilih oleh klien.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Urusan Perpajakan Anda

Konsultan pajak kami adalah konsultan yang memberikan konsultasi mengenai perpajakan yang sudah resmi dan terdaftar di Direktorat Jendral Pajak Indonesia. Kami dengan senang hati membantu Anda dalam SPT Bulanan atau Tahunan, baik untuk skala individu atau perusahaan. Kami hadir untuk membantu wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Layanan yang kami berikan secara profesional dan mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan konsultan pajak yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah perpajakan yang dihadapi.

Untuk Anda yang sedang berada di Wilayah Jakarta dan sekitarnya dan sedang mencari atau membutuhkan Jasa Konsultan Pajak. Anda dapat menghubungi melalui tim kami Startax Consulting. Kami dengan senang hati siap membantu persoalan akuntansi Anda.

 

 

Terimakasih

 

 

Tarif Konsultan Pajak di Jakarta

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Konsultan Pajak Dalam Efisiensi Pajak Perusahaan

Jasa Akuntansi Jakarta Selatan

Konsultan Pajak yang Bagus di Jakarta