Kantor Jasa Akuntansi Terdaftar Jakarta

Bicara mengenai urusan hitung menghitung semua instansi dan perusahaan pasti membutuhkan urusan akuntansi. Untuk mengerjakan akuntansi juga tidak sembarang orang dapat melakukannya. Terdapat kriteria-kriteria tertentu yang untuk mengerjakannya. Selain itu tingkat pengalaman pun menjadi hal yang sangat penting untuk dipilih. Hal ini karena mengerjakannya perlu proses pemahaman dan pengalaman yang matang. Salah satu nol bisa berakibat fatal.

Akuntansi merupakan suatu proses yang diawali dengan mencatat, mengelompokkan, mengolah, menyajikan data, serta mencatat transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Dari kegiatan tersebut akan menghasilkan informasi yang dapat digunakan oleh seseorang yang ahli di bidangnya dan menjadi bahan untuk mengambil keputusan. Jurusan Akuntansi pun saat ini selalu diminati banyak orang. Hal ini karena peluang kerja dari jurusan tersebut masih terbuka lebar di beberapa tempat.

Apakah yang Dimaksud dengan Jasa Akuntansi???

Beberapa orang mungkin masih asing saat mendengar kata “ Jasa Akuntansi”. Jasa Akuntansi merupakan sebuah badan hukum atau perorangan yang memiliki izin secara resmi dari pemerintah dalam menyelenggarakan audit atau pemeriksaan terkait laporan keuangan dari sebuah perusahaan. Melalui jasa akuntansi itulah keuangan perusahaan akan dinilai wajar, pas, dan sesuai fakta atau tidak. Selain itu juga mengetahui jika dalam satu perusahaan tersebut terjadi sebuah kesalahan yang dilakukan secara sengaja.

Kebutuhan akan jasa akuntansi sudah mulai banyak bermunculan di kota-kota besar. Salah satu kota yang sangat memerlukan jasa akuntansi adalah Jakarta. Kebutuhan akan jasa ini dapat dilihat berdasarkan banyak faktor. Faktor tersebut diantaranya yaitu belum memiliki Sumber Daya Manusia yang mampu untuk mengerjakan urusan perhitungan keuangan perusahaan. Apabila faktor ini yang menjadi masalah utama, maka tidak heran jika kebutuhan dari jasa tersebut semakin banyak.

Pentingnya Peran Akuntansi Bagi Perusahaan

Akuntansi memang memiliki peranan yang sangat penting dalam semua sektor. Tak hanya instansi saja yang membutuhkannya, perusahaan, badan usaha, hingga orang yang memiliki bisnis dari skala kecil hingga skala besar sangat membutuhkannya. Hal ini dikarenakan dengan adanya akuntansi tentu akan  mengetahui kegiatan keuangan dalam suatu perusahaan.

Coba Anda bayangkan, jika tidak ada ilmu akuntansi mungkin banyak perusahaan hingga saat ini tidak mengetahui apakah sudah mendapatkan keuntungan atau malah mengalami kerugian. Berikut ini akan dijelaskan mengenai peran penting akuntansi bagi sebuah perusahaan, yaitu:

Sebagai Sumber Informasi Keuangan

Peranan akuntansi yang pertama untuk perusahaan adalah sebagai sumber informasi utama mengenai kegiatan yang berhubungan dengan keuangan perusahaan. Dalam hal ini terdapat ada laporan keuangan dan juga pembukaan kegiatan keuangan perusahaan. Berdasarkan dua hal tersebut akan diketahui transaksi yang terjadi dalam perusahaan dalam kurung waktu tertentu. Semua data transaksi beserta dengan bukti pembayarannya akan dicatat secara detail, rapi dan rutin yang akan dituangkan dalam buku besar. Setelah itu akan dibuat laporan keuangan perusahaan.

Sebagai Analisis Bisnis

Data-data yang sudah dihimpun dan olah nantinya akan digunakan untuk menganalisis kinerja perusahaan dalam kurun waktu tertentu. Berdasarkan dari data tersebut akan terlihat posisi keuangan dan juga kinerja. Hal itu dapat membantu perusahaan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam perusahaan. Selain itu perusahaan juga dapat membandingkan dengan data pada tahun sebelumnya. Jika kegiatan akuntansi yang dilakukan secara rutin dan tertata oleh perusahaan, hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi kelancaran perusahaan.

Sebagai Pengambilan Keputusan Investasi

Selain berperan sebagai sumber informasi dan analisis bisnis, dengan akuntansi juga dapat mengambil sebuah keputusan untuk investasi perusahaan. Untuk investasi dana, biasanya perusahaan akan berpedoman kepada data akuntansi yang ada. Melalui kegiatan tersebut dapat diketahui jumlah kebutuhan dana untuk jangka waktu pendek, menengah, hingga panjang. Kemudian akan memilih investasi mana yang tepat untuk menyimpan sejumlah uang tunai dalam periode waktu yang telah ditentukan sebelumnya oleh perusahaan.

Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan Akuntansi

Dengan berbagai tugas dan juga peran yang dilakukan oleh konsultan akuntansi, ada banyak manfaat dan keuntungan yang Anda dapatkan saat menggunakan jasa konsultan akuntansi, yaitu:

  1. Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan akan tinggi karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  2. Persepsi keuangan akan bagus karena ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
  3. Tidak kesulitan dalam membuat laporan keuangan karena ditangani langsung oleh ahlinya.
  4. Bisnis bisa berjalan lancar karena keuangan rapi dan akuntabel.
  5. Laporan keuangan yang baik dan sesuai dapat digunakan sebagai acuan dalam mendapatkan investor.
  6. Perusahaan tidak perlu mencari karyawan yang banyak bekerja di dalam bidang akuntansi karena bidang ini sudah ditangani oleh akuntan, hal itu tentu dapat menghemat pengeluaran perusahaan.
  7. Perusahaan mendapatkan laporan keuangan yang sesungguhnya menunjukan keadaan perusahaan sehingga aman dan nyaman.
  8. Kerahasiaan perusahaan lebih terjamin karena konsultan akuntansi bekerja sesuai dengan kode etik.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Macam Persoalan Akuntansi Anda

Startax Consulting adalah Jasa Akuntansi Jakarta yang memberikan solusi mudah untuk usaha Anda. Dengan didukung software akuntansi terbaik offline dan online sebuah aplikasi yang diciptakan sesuai dengan aturan Standar Akuntansi Keuangan. Serta tenaga accounting yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi akuntansi. Kami akan membantu mengerjakan persoalan akuntansi usaha Anda baik mengelola persediaan, hutang, piutang kas, bank, sistem akuntansi, pajak dan menyusun laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Buku Besar, Catatan Laporan).

Layanan yang kami berikan secara profesional dan selalu mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan jasa akuntansi yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah akuntansi yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Untuk Anda yang sedang mencari atau membutuhkan Jasa Akuntansi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jangan khawatir, Anda dapat menghubungi melalui tim kami. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Startax Consulting. Dengan senang hati kami siap membantu semua persoalan akuntansi Anda.

 

 

 

Terimakasih

 

 

Kantor Jasa Akuntansi Terdaftar Jakarta

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Akuntansi Jakarta Selatan

Konsultan Pajak yang Bagus di Jakarta